Refund Premi Tidak Kunjung Cair, Nasabah Mulai Ribut di Media

UraianNews.id, Sulawesi Tenggara – Sejumlah nasabah Bank BRI Unit di Punggaluku Konawe Selatan, keluhkan Refund Premi yang tidak kunjung diberikan. Beberapa nasabah yang muali kesal akhirnya mengungkapkan pada media. Selasa, 13 Juni 2023.

Menurut keterangan beberapa nasabah, bahwa Refund Premi seharusnya sudah diberikan paling lama dua minggu setelah pengajuan. Namun hampir dua tahun para nasabah mengeluhkan, tidak ada jawaban yang memuaskan.

“Sebenarnya kami ini mulai kesal juga pak. Masakan ada yang sudah dan ada juga yang belum. Klao kami ini sudah hampir dua tahun namun belum ada jawaban yang memuaskan,” Kata seorang nasabah yang tidak ingin disebut namanya.

Sementara itu pihak Bank BRI Punggaluku saat dihubungi UNews, hanya menyampaikan akan bertanya lebih dahulu ke Costumer Service(CS) yang lama atau sebelumnya
“Saya akan tanyakan dulu pak, ke CS yang lama, kemungkinan ditangani oleh CS sebelum saya,” Kata seorang karyawan BRI Punggaluku.

Di berbagai daerah, Refund Premi kerap jadi masalah. Mulai dari sekedar protes ke pihak terkait, hingga lakukan demonstrasi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Pihak Bank BRI Punggaluku saat kembali dihubungi oleh UNews, mengatakan bahwa ada banyak kasus terkait refund premi.
“Sebaiknya nasabah yang bersangkutan kembali datang ke BRI Unit Punggaluku, agar dapat diketahui seperti apa masalah yang di maksudkan,” Kata Kepala BRI Unit Punggaluku.
Beberapa nasabah yang sudah lama menunggu dan kesal atas jawaban pihak Bank, menyampaikan akan menunggu bagaimana pihak BRI menanggapi hal ini setelah di publikasi oleh media.
“Kami akan menunggu niat baik pihak Bank agar semua nasabah yang menunggu refund premi dilayani dan di selesaikan keterlambatannya,” Pungkas salah satu nasabah.
UNews – Konsel