Berita

PLN Baturaja Gerak Cepat Tanggapi Aduan Warga


𝙐𝙧𝙖𝙞𝙖𝙣𝙉𝙚𝙬𝙨.𝙞𝙙, 𝙎𝙪𝙢𝙖𝙩𝙚𝙧𝙖 𝙎𝙚𝙡𝙖𝙩𝙖𝙣 – Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Baturaja respon cepat dan tanggapi atas apa yang menjadi keluhan warga RT 03 RW 01 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan yang tentunya selaku pelanggan PLN.

Selama lebih kurang 10 tahun permasalahan yang dialami dan dirasakan oleh warga setempat telah disampaikan melalui Syamsul Bahri, Ketua RT 03 selaku perwakilan warga yang menjadi Pelanggan PLN. Permasalahan terkait Tiang – Tiang Bambu sebagai penopang kabel listrik dan sering turun daya di siang hari dan malam hari, kini telah di respon cepat dengan ditinjaunya langsung ke lokasi oleh Pihak ULP PLN Baturaja setelah laporan perihal permasalahan tersebut disampaikan ke Pihak PLN dengan ditanda tangani oleh warga melalui surat permohonan perbaikan dari Kelurahan Kemelak Bindung Langit.

Lokasi pemukiman warga yang berada diwilayah Kelurahan Kemelak Bindung Langit tepatnya di RT 03 RW 01 telah dialiri aliran listrik PLN sejak lebih kurang 10 tahun yang lalu, namun tidak seperti diwilayah lainnya yang dekat dari wilayah tersebut. Instalasi jaringan kabel listrik sepanjang ratusan meter dan puluhan rumah masih menggunakan tiang bambu bukan dari tiang listrik permanen.

Syamsul Bahri Ketua RT 03 RW 01 mewakili warga selaku pelanggan PLN dalam kesempatannya pada Senin, (20/01/2025) menyampaikan ucapan syukur serta terima kasih atas kehadiran pihak ULP PLN Baturaja yakni Febriansyah dan Arie Setiadi yang telah datang meninjau langsung ke lokasi, dimana keluhan warga mendapatkan direspon cepat.

“Alhamdulilah, Kami sangat bersyukur dan merasa bangga atas apa yang pihak PLN lakukan. Kami berharap agar permasalahan terkait listrik ini dengan cepat dapat disampaikan ke pimpinan PLN untuk dapat direalisasi apa yang menjadi keluhan kami selama ini,”ujar Syamsul Bahri.

Sementara itu, Febriansyah Team Leader Tehnik ULP PLN Baturaja mengatakan bahwa hari ini ULP PLN Baturaja telah meninjau langsung ke lokasi diwilayah RT 03 RW 01 Kemelak Bindung Langit terkait adanya laporan tegangan listrik yang sering drop.

“Survey hari ini untuk memastikan keperluan apa saja yang akan dipasang disini, supaya tidak ada lagi keluhan pelanggan PLN diwilayah ini, serta ini sebagai bentuk pelayanan terbaik kami kepada masyarakat selaku pelanggan PLN,”ungkap Febriansyah.

Arie Setiadi TL K3 ULP PLN Baturaja menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan survei langsung ke lapangan untuk melihat kondisi tiang – tiang bambu. Menurutnya kedepan akan diperlukan 16 tiang listrik permanen.

“Mungkin kedepannya akan diperbaiki, untuk menjaga keselamatan warga sekitar agar lebih aman,”pungkasnya.

𝙐𝙉𝙚𝙬𝙨 – 𝙎𝙪𝙢𝙖𝙩𝙚𝙧𝙖 𝙎𝙚𝙡𝙖𝙩𝙖𝙣
𝙍𝙚𝙥𝙤𝙧𝙩 – 𝙃𝙚𝙧𝙮 𝙎𝙚𝙩𝙮𝙖𝙣𝙩𝙤

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *